google.com, pub-9423028248321745, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-9423028248321745, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Punya 50 Kostum, Pinky Lu Xun Ingin Dirikan Museum Cosplay Pribadi Di Jakarta


Saking cintanya terhadap dunia cosplay, Pinky Lu Xun hingga kini sudah membuat sebanyak 50 kostum. Angka ini luar biasa hebatnya jika dibandingkan dengan beberapa cosplayer lainnya yang masih belajar membuat.
Pinky pun tak pernah pelit ilmu. Ia selalu mau menjawab pertanyaan dari para cosplayer Jakarta dan dunia. Bahkan ia mengatakan ingin membuat museum pribadi cosplay. Wow!
“Saya membuat kostum-kostum saya sendiri karena selain mengirit biaya dan waktu, saya juga merasa lebih puas jika saya mengerjakan semuanya sendiri,” katanya kepada detikHOT di Balai Kartini saat event ‘Toys Fair and Comics’, Sabtu (15/3/2014) lalu.
Sebagai seorang seniman, tentunya selera seni dalam membuat cosplay berbagai karakter Jepang, ia sendiri yang mengetahuinya. Orang lain belum tentu mengerti apa yang diinginkannya.
“Rata-rata kostum saya berbahan dasar kain, untuk armor biasanya partner saya yang bernama Orochi X yang membuatkannya untuk saya,” kata Pinky.
Wanita yang berprofesi sebagai arsitek ini juga mengatakan semua kostum buatannya ditaruhnya di dalam rumahnya. Lemarinya sudah penuh dengan cosplay tersebut.
“Jika punya uang dan sudah ada rumah sendiri, saya ingin banget buat museum pribadi. Isinya semua kostum buatan saya dan cosplayer atau yg suka cosplay boleh datang ke rumah saya,” katanya.

Mengapa? Menurutnya, seni dalam membuat cosplay ini harus diwariskan kepada generasi anak muda sekarang. Ia yang tergolong salah satu pecinta cosplay pertama, merasa akan ada masanya berhenti. “Makanya saya selalu ajarkan workshop, mau buat museum pribadi. Biar seni cosplay tidak menghilang,” ujarnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Punya 50 Kostum, Pinky Lu Xun Ingin Dirikan Museum Cosplay Pribadi Di Jakarta"

Post a Comment